Deskripsi
Dari aspek pendidikan, Program Studi Sastra Inggris akan mengembangkan Personalized Learning yang merupakan salah satu tren pembelajaran di abad ke-21 yang berfokus pada mahasiswa. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa hasil akademik mahasiswa secara keseluruhan cenderung meningkat ketika mahasiswa mampu belajar sendiri dengan berbagai jenis dan metode pembelajaran yang diberikan. Pendidikan berbasis personalized learning membuat mahasiswa mampu mengakses pengalaman belajar yang unik berdasarkan kebutuhan masing-masing daripada hanya menerima instruksi berdasarkan standar kurikulum. Pengembangan komponen Personalised Learning berbasis teknologi: praktek, permasalahan, tantangan, efektivitas, analisa kebutuhan, penilaian dan evaluasi, metode pengajaran dan pembelajaran efektif, pengembangan kurikulum, kelas, dan program studi terkait kajian TESOL, Creative Writing, Translation and Interpreting dan Applied Linguistics. Pemetaan kemampuan literasi untuk mengakses dan menggunakan “Big Data”: pemetaan kemampuan literasi (membaca, kritikal, digital, teknologi, multimodal, budaya, data), analisa teks, komunikasi antar individu di dunia maya. Pengembangan proyek multidisiplin untuk menggali potensi kebutuhan antar program studi: analisa kebutuhan, rancangan penelitian, referensi.
Tim Riset
Ketua : Ira Rasikawati,Ph.D
Anggota : Ignasia Yuyun,S.Pd,M.Pd Hanna Juliaty,S.S.,M.A Athriyana S.Patiwael,S.Pd.,M.Hum Siegfrieda A.S.Mursita Putri,S.S,M.Hum
Publikasi
- The Community Of Inquiry Framework In Online English Learning: Insights From Indonesian Cultural Contexts I Rasikawati, I Yuyun, D Wicks - LLT Journal: A Journal on Language and Language …, 2024
- Achieving positive classroom experiences for Latino K-5 students J Preciado, K Jalalian-Chursky, J Norton, I Rasikawati… - Journal of Latinos and Education, 2023
Kontak
Center for Language Litercy, Education, and Technology (CLET)
Universitas Kristen Krida Wacana