Branding In The Age Of AI & Big Data

Publish by Humas  |  03 Mei 2024  |  292

all

Program Studi Magister Manajemen UKRIDA mengadakan Kuliah Umum bertema Branding In The Age Of AI & Big Data dengan Lia Sidik, Ph. D. (Associates Branding & Design) sebagai narasumber.

Sabtu, 27 April 2024 - Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKRIDA mengadakan Kuliah Umum bertema Branding In The Age Of AI & Big Data dengan Lia Sidik, Ph. D. (Associates Branding & Design) sebagai narasumber. Mengawali paparannya, Lia Sidik menyampaikan bahwa branding membawa perubahaan ke arah positif seiring dengan adanya bantuan dari AI dan big data saat ini.

Tentang brand dikatakan oleh narasumber merupakan adanya hasil dari nilai, dimana nilai dapat disebut sebagai intangible value (tidak nyata), ada produknya atau ada jasanya maka disebut tangible (ada perilaku individu di dalam brand tersebut). Tangible dan intangible dapat diberikan merek dagang tetapi harus dikelola dengan baik, sehingga dapat memberikan nilai yang lebih luas dan dapat memberikan pengaruh.

Sedangkan peran AI yang dapat membantu pengguna untuk mempermudah dalam branding, yaitu: pada saat menentukan serta menganalisis tangible, seperti: membuat pesan, ide produk dan improven jasa, dimana AI dapat memberikan masukan tetapi yang intangible masih membutuhkan manusia, seperti: perilaku individu, mempertahankan core value dan kepercayaan, sedangkan yang trademark sangat dibantu oleh adanya AI.

UKRIDA dengan motto Lead to Impact berkomitmen terus berkarya mengedukasi seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, sehingga dampak baiknya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.